SEJARAH

Program study Teknisi Perpustakaan hadir sejak tahun 1989, dan hingga saat ini tetap konsisten untuk memberikan pendidikan di bidang pengelolaan informasi pada jenjang Diploma 3 (D3). Pengalaman dalam menyelenggarakan pendidikan perpustakaan menjadikan Teknisi Perpustakaan tetap dipercaya masyarakat khususnya di wilayah Indonesia Timur.

Program study Teknisi Perpustakaan juga senantiasa merespon permintaan masyarakat luas terhadap kebutuhan tenaga professional dalam mengelola berbagai lembaga informasi seperti perpustakaan, pusat arsip dan dokumentasi di berbagai instansi. Salah satu terobosan yang dilakukan oleh program studi Teknisi Perpustakaan adalah membuka program peminatan di bidang kearsipan pada tahun 2014.

Program Studi Teknisi Perpustakaan, pertama berdiri dibawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan dibawah departemen Informasi dan perpustakaan. Mulai tahun 2014, Teknisi Perpustakaan bergabung dengan Fakultas Vokasi dibawah Departemen Teknik, dan dua program studi diploma lainnya yakni Sistem Informasi dan Otomasi Sistem Instrumental.