Serunya Nonton Bareng! Implementasi Program Movie Wall Hope D3 Perpustakaan Unair

Pada hari Kamis tanggal 25 Mei 2023, Mahasiswa D3 Perpustakaan Unair melaksanakan program layanan “Movie Wall Hope”. Acara ini merupakan salah satu program yang bertujuan untuk memberikan hiburan dan pengetahuan bagi mahasiswa D3 Perpustakaan Unair maupun mahasiswa Unair lainnya. Program ini juga menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk memberikan pendapat tentang film yang ditayangkan serta menuliskan motivasi dan pesan moral yang didapatkan dari film tersebut.

Kegiatan program layanan “Movie Wall Hope” dapat dilaksanakan berkat adanya fasilitas sarana dan prasarana yang terdapat di Library Laboratory Gedung C, seperti komputer, LCD proyektor, TV, alat podcast dan sebagainya. Dalam mengembangkan dan meningkatkan layanan yang ada di perpustakaan, perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat menuntut perpustakaan untuk mampu mengembangkan dan meningkatkan layanan yang ada. Melalui berbagai fasilitas sarana dan prasarana yang tersedia, perkembangan layanan yang diberikan oleh perpustakaan ini tentunya akan mampu menggaet pengunjung untuk datang berkunjung ataupun mencari hiburan di perpustakaan.

Sepatu Dahlan Menjadi Pilihan Pertama

Pada acara “Movie Wall Hope” yang dilaksanakan pada 25 Mei 2023, film yang ditayangkan berjudul “Sepatu Dahlan”. Film ini dipilih sebagai acara pembuka karena memiliki pesan moral yang kuat dan dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa. Sepatu Dahlan menceritakan tentang seorang anak muda yang memiliki semangat dan idealisme yang kuat dalam berjuang untuk meraih cita-citanya. Dalam film ini, penonton dapat belajar dan mengambil hikmah tentang bagaimana cara meraih cita-cita dan mengatasi rintangan yang ada.

Promosi Melalui Media Sosial

Promosi yang dilakukan untuk terlaksananya kegiatan “Movie Wall Hope” ini dengan menggunakan poster dan akun media sosial. Pada saat ini tingkat penggunaan media sosial sangat tinggi sehingga hampir setiap orang pasti memiliki media sosial. Munculnya media sosial sebagai wadah untuk memudahkan mendapatkan informasi dan berbagi informasi dan ide dengan mudah dan cepat. Penyebaran poster akan ditempel pada dinding-dinding library laboratory serta melakukan promosi menggunakan akun media sosial seperti WhatsApp, Instagram serta dikirimkan ke grup angkatan.

Layanan Tanpa Biaya

Program ini merupakan program yang dilaksanakan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Akses menuju library laboratory juga sangat mudah. Kami juga selalu terbuka terhadap berbagai pendapat, kritikan, maupun saran yang akan diberikan oleh pengunjung yang telah menikmati layanan “Movie Wall Hope” ini yang nantinya akan menjadi pedoman dalam melakukan inovasi ataupun perubahan kearah yang lebih baik demi kelancaran berlangsungnya program layanan “Movie Wall Hope”.

Penulis: Firna Firdausi