Organisasi Kemahasiswaan

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Vokasi

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Vokasi merupakan lembaga eksekutif pada tingkat fakultas. BEM Vokasi bertugas untuk mengkoordinasikan seluruh Ormawa dalam lingkungan mahasiswa di Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Pada tahun ini BEM Vokasi Unair mengusung Kabinet yang bernama “EVOKASI AKSI” yang membawahi 12 Kementerian.

Evokasi Aksi adalah penggalan identitas yang kami pilih sebagai wujud representasi dari sekumpulan asa dan nilai perjalanan yang akan dilewati BEM Fakultas Vokasi. Bersama nama ini, tumbuh harapan baru untuk dapat menjadikan BEM Fakultas Vokasi sebagai tempat memulai pergerakan dan perubahan yang membawa dampak kebermanfaatan.

Informasi Selengkapnya https://bemvokasiunair.com/

Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Vokasi

Badan  Legislatif Mahasiswa  mempunyai  fungsi  yang  tercermin  dalam Komisi Aspirasi dengan tugas pokok untuk menampung dan menyalurkan aspirasi dari semua mahasiswa.

Himpunan Mahasiswa D-III Perpustakaan

KABINET ASA ABYAKTA

Himpunan mahasiswa D3 Perpustakaan atau biasa disebut Hima PSP, merupakan organisasi mahasiswa yang berada dibawah naungan Program Studi D3 Perpustakaan, Fakultas Vokasi. Pengurusnya himpunan ini berasal dari dua angkatan termuda yaitu angkatan 2021 dan 2022 di PSP. Hima PSP tahun 2022 mengusung Kabinet “ASA ABYAKTA” yang berasal dari Bahasa Sansekerta bermakna sebuah rasa kepercayaan yang senantiasa ingin berbenah sebagai wujud perkembangan. Kesadaran bertumbuh serta rasa harapan senantiasa membersamai sebuah perjalanan yang membutuhkan kerja keras dan perjuangan yang tak kenal lelah. Diharapkan pada tahun kepengurusan 2022 Hima PSP dapat bersinar dan bangkit kembali. Pada kabinet ini memiliki 7 divisi dibawah badan pengurus harian.

  • PROKER DIVISI INFOKOM X DIVISI KEPUSTAKAWANAN

AIRLC (Airlangga Record & Library Conference)

Merupakan suatu program kerja disajikan dalam bentuk seminar dan call for paper untuk mahasiswa dan umum. Tema dan pokok bahasan biasanya mengangkat isu yang terjadi di masyarakat hingga isu-isu global sesuai dengan bidang dan fokus yang ada di Prodi D-III Perpustakaan. Kemudian, akan diimplementasikan dalam bentuk diskusi, infografis, dan artikel yang kemudian akan diwujudkan dalam bentuk prosiding.

  • PROKER DIVISI INKRAF X DIVISI OLAHRAGA

“PSP CHAMPIONS”

Merupakan serangkaian kegiatan perlombaan antar siswa SMA sederajat dan umum yang bertujuan untuk menarik perhatian maupun promosi kepada masyarakat dengan mengenalkan Fakultas Vokasi serta Prodi D-III Perpustakaan. Perlombaan yang diselengarakan antara lain e-sport, futsal, story telling, hingga podcast.

  • PROKER DIVISI KESENIAN

“PSP PROJECT”

Merupakan program kerja yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali yang berisi serangkaian acara untuk memperingati hari ulang tahun atau yang biasa disebut dengan dies natalis Program Studi D-III Perpustakaan, Universitas Airlangga. Program ini biasanya juga mengadakan kegiatan silaturrahmi serta berdiskusi dengan para alumni.

  • PROGRAM KERJA DIVISI PSDM X DIVISI HUMAS

“LITERATE PROJECT” 

Merupakan serangkaian kegiatan pengabdian masyarakat serta silahturahmi warga D-III Perpustakaan guna mempererat jalinan kekeluargaan warga PSP sekaligus mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.